Friday, August 24, 2012

Pengertian Internet

Teknologi InformasiApa itu Internet? Mungkin beberapa orang bertanya-tanya tentang pengertian internet, pada postingan ini teknologi informasi akan memberikan sedikit informasi tentang pengertian internet secara singkat. Internet yang merupakan singkatan dari Inter-Network adalah sekumpulan jaringan komputer yang menghubungkan berbagai macam situs (alamat web atau blog). Internet menyediakan akses untuk layanan telekomunikasi dan sumber daya informasi kepada jutaan pemakainya yang tersebar di seluruh penjuru dunia.

Jaringan yang membentuk internet bekerja berdasarkan suatu set protokol standar yang digunakan untuk menghubungkan jaringan komputer dan mengamati lalu lintas dalam jaringan. Protokol ini mengatur format data yang diijinkan, penanganan kesalahan (error- handling), lalu lintas pesan, dan standar komunikasi lainnya. Protokol standar pada internet dikenal sebagai TCP/IP (Transmission Control Protokol/ Internet Protokol). Protokol ini memiliki kemampuan untuk bekerja pada segala jenis komputer, tanpa terpengaruh oleh perbedaan perangkat keras maupun sistem operasi yang digunakan.

Layanan internet telah dirasa memberikan manfaat bagi para penggunanya, keberadaannya saat ini memperlihatkan perkembangan yang sangat pesat, karena menawarkan beberapa daya tarik atau keunggulan dibandingkan media lain. Keunggulan tersebut, antara lain:





1.        Layanan komunikasi murah
2.        Sumber informasi luas
3.        Media promosi bagi pebisnis
4.        Menjadi forum global
5.        Jangkauan yang tidak terbatas

Demikian sedikit ilmu tentang pengertian internet dari teknologi informasi. Semoga bermanfaat bagi teman-teman semua.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons