Thursday, August 1, 2013

Peringkat Kecepatan Internet Indonesia Naik

Artikel Teknologi Komputer
Artikel Teknologi Komputer - Inilah kabar yang ditunggu-tunggu para netter di Indonesia. Akamai mengabarkan bahwa kecepatan internet di Indonesia naik dan menempati urutan ke-104 di seluruh dunia. Peringkat ini lebih baik 23 peringkat dibandingkan tahun lalu dimana Indonesia menempati urutan ke-127.

Kenaikan yang cukup baik ini tak lepas dari peran para provider / penyedia layanan internet di Indonesia. Pada kuartal pertama tahun 2013 ini Indonesia mampu memperbaiki layanan internet terhadap pemakai sehingga mampu mengungguli tiga negara asia lain. namun kita belum mampu mengalahkan peringkat negara tetanggga semisal Malaysia yang berada di posisi 70 dan Singapura di peringkat 21. Kedepannya Insya Allah bisa. ^_^

Indonesia kini memiliki kecepatan rata-rata hingga 1,5 Megabit per detik (Mbps) dimana pada kuartal kedua tahun 2012 kecepatan rata-rata di Indonesia hanya 0,8 Mbps atau setara 100 Kbps. Sehingga dapat dikatakan peningkatan yang dicapai Indonesia naik sekitar 87,5 persen dibanding tahun lalu. Dengan angka inilah Indonesia mampu menduduki peringkat di atas negara Vietnam yang berada di posisi 108 (1,5 Mbps), Filipina di posisi 109 (1,4 Mbps) kemudian India dengan posisi 114 (1,3 Mbps).

Lihat Cara Ampuh Mempercepat Koneksi Internet

Sedangkan negara maju yang berada di posisi atas diantaranya Korea Selatan dengan kecepatan rata-ratanya 14,2 Mbps kemudian disusul Jepang (11,7 Mbps). Bahkan jika koneksi dalam performa terbaik, kecepatan internet di Korea Selatan bisa mencapai 44,8 Mbps. Namun untuk performa kecepatan internet tertinggi di Asia, sekaligus dunia, dipegang Hong Kong dengan 63,6 Mbps.

Dengan naiknya peringkat kecepatan internet di Indonesia, kita berharap layanan yang diberikan oleh para provider mampu menambah rasa kepuasan para pemakainya. Dan semoga di tahun-tahun kedepan Indonesia mampu menyaingi negara-negara teratas saat ini.
___________
Sumber : wowkeren.com

0 comments:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons