Thursday, August 1, 2013

3 Tingkatan Bahasa Pemrograman

Artikel Teknologi Komputer - Bahasa pemrograman merupakan salah satu komponen penting dalam perangkat lunak komputer. Bahasa pemrograman merupakan software yang khusus digunakan untuk membuat program komputer, apakah itu sistem operasi, program paket dsb. Pada bahasa pemrograman dikenal 3 tingkatan yakni :

1. Low Level Language, merupakan bahasa pemrograman generasi pertama,bahasa pemrograman jenis ini sangat sulit dimengerti karena instruksinya menggunakan bahasa mesin. Biasanya yang mengerti hanyalah pembuatnya saja.

2. Midle Level Language, merupakan bahasa pemrograman tingkat menengah dimana penggunaan instruksi sudah mendekati bahasa sehari-hari, walaupun begitu masih sulit untuk di mengerti karena banyak menggunakan singkatansingakatan seperti STO artinya simpan (singkatan dari STORE) dan MOV artinya pindah (singkatan dari MOVE).Yang tergolong kedalam bahasa ini adalah Assembler, ForTran (Formula Translator).

3. High Level Language, merupakan bahasa tingkat tinggi yang mempunyai cirri mudah dimengerti, karena menggunakan bahasa sehari-hari, seperti BASIC, dBase, Visual Basic, VB.Net dll.

Itulah 3 tingkatan bahasa pemrograman yang dengannya komputer kita dapat dioperasikan secara maksimal.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons