Thursday, August 1, 2013

Cara Cek Kecepatan Internet

Cara Cek Kecepatan internet - Bagi Anda penggila dunia maya yang setiap waktu berselancar di internet untuk melakukan berbagai kegiatan baik browshing, nge-game, chatting, ataupun berinteraksi lewat sosial media semisal Facebook tentulah mengharapkan kecepatan internet yang cepat dan stabil. Untuk bermain internet kita membutuhkan daya listrik/baterai yang memadai serta komputer ataupun laptop. namun keduanya tidaklah berarti apabila koneksi internet kita lambat.

Artikel Teknologi Komputer

Koneksi internet yang lambat merupakan masalah umum yang diderita para netter. Permasalahan inipun menjadikan banyak pengguna internet mengeluh terhadap para provider internet. Besarnya biaya perbulan yang dihabiskan konsumen pun kadang tidak mempengaruhi kecepatan koneksi. Apakah kita harus memaklumi bahwa kecepatan internet di negara kita tercinta Indonesia yang memang masih di urutan 100 lebih dengan tingkat koneksi internet di seluruh dunia ini?

Lihat peringkat kecepatan internet di Indonesia.

Semoga permasalahan lambatnya koneksi ini mendapatkan perhatian yang besar bagi para provider internet di Indonesia, sehingga mereka secara berkala mengusahakan penambahan kecepatan pada koneksi internet yang mereka layani. mengingat era digital yang telah berkembang di dunia dimana para penduduk dunia membutuhkan teknologi canggih untuk dapat berinteraksi global dalam hal ini adalah internet.


Oke.. Sekarang saya ingin mengajak Anda untuk mengetahui cara cek kecepatan internet. Ikuti langkah-langkah di bawah ini :


1. Kunjungi web www.speedtest.net
2. Apabila Anda sedang melakukan upload ataupun download sebaiknya hentikan dulu agar hasil dari pengecekan lebih akurat.
3. Klik tombol Begin Test, lalu tunggulah hingga proses pengecekan selesai.

Artikel Teknologi Komputer
 
4. Hasil pengecekan telah selesai.

Artikel Teknologi Komputer

Selain data terkait kecepatan download dan upload, disajikan pula alamat IP Addresse Anda serta kita dapat mengetahui Ping dan jarak, semakin kecil nilainya semakin cepat respon dari internet kita.

* IP Addresse dapat Anda lihat di sebelah kiri bawah.

Semoga artikel teknologi komputer mengenai cara cek kecepatan internet ini bermanfaat..

1 comments:

Unknown said...

nice info,terimakasih sudah berbagi

Jangan lupa mampir ke
https://eqriezky.mahasiswa.atmaluhur.ac.id

dan Kunjungi Juga
www.atmaluhur.ac.id

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons