Wednesday, July 31, 2013

Pengertian Komputer

Artikel Teknologi komputer
Artikel Teknologi Komputer - Di era serba tknologi seperti sekarang ini tentulah sebagian besar sudah mengetahui pengertian komputer berdasarkan sudut pandang masing-masing orang. namun beberapa orang ada yang belum mengetahuinya. Apakah termasuk Anda? ^_^

Pada postingan hari ini saya ingin berbagi sedikit pengetahuan mengenai pengertian dari komputer itu sendiri sehingga mampu menambah wawasan bagi Anda yang belum mengetahuinya. Dan saya berharap setelah Anda membaca artikel ini, Anda mampu mengerti tentang definisi komputer menurut persepsi/pandangan Anda sendiri.

Ada banyak pendapat dari ilmuwan hingga sumber-sumber media cetak yang menggambarkan apa sih pengertian komputer. Namun disini saya tidak akan mencantumkan banyak pendapat tersebut. Tetapi saya akan langsung memberikan penjelasan mengenai pengertian umum dari komputer.


Komputer merupakan sebuah rangkaian peralatan elektronik yang mampu dioperasikan guna mengolah input, kemudian diproses melalui software ataupun aplikasi yang telah terinstall di dalam komputer sehingga menghasilkan output berupa informasi. Hasil dari output dapat disimpan di dalam memori digital semisal flashdisc, harddisc, ataupun memori digital lainnya.

Hadirnya komputer memberikan angin segar bagi banyak orang yang ingin mengolah ragam data yang ingin diolah dengan proses yang singkat dan mampu menghasilkan output secara rapi dan teliti. Kefektifan dan manfaat dari komputer inilah yang mendasari banyak individu maupun entitas di seluruh dunia menggunakan rangkaian elektronik super canggih untuh ini untuk mendukung proses kinerja karyawan dalam mengolah data yang dibutuhkan. Keberadaannya pun dibutuhkan perangkat pengaman agar tidak terjadi kerusakan pada komponen komputer, ketahui perangkat tersebut di Perangkat Penunjang Keamanan Komputer.

Pada komputer terdapat beberapa sistem operasi yang fungsinya untuk melakukan kontrol terhadap elemen-elemen di dalam komputer. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai manfaat dan macamnya. Silahkan baca artikel pengertian sistem operasi komputer di blog ini.

Itulah sedikit ilmu mengenai pengertian komputer yang dapat saya bagikan melalui blog Artikel Teknologi Komputer sederhana ini. Semoga bermanfaat. ^_^

Salam Berbagi Ilmu

__________________
Sumber Gambar : butanada.web.id

0 comments:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons