Sunday, August 4, 2013

Perangkat Penunjang Keamanan komputer

Artikel Teknologi Komputer
Artikel Teknologi Komputer - Untuk menjaga agar perangkat komputer tidak mudah rusak, maka ada berapa perangkat penunjang komputer yang bisa di pergunakan. Perangkat penunjang ini umumnya berkaitan dengan pemakaian listrik untuk komputer.


1. Stabiliser (Stabilisator Tegangan)

Artikel Teknologi Komputer
Perangkat ini berupa sebuah perangkat elektronika yang berfungsi untuk menjaga kestabilan tegangan listrik ang masuk ke computer, yaitu dengan cara menaikkan tegangan ke tegangan normal pada saat tegangan dari sumber listrik turun di bawah normal dan akan menurunkan tegangan pada saat tegangan dari sumber listrik naik sampai di atas normal. Merkipun demikian, perangkat ini memiliki rentang tegangan kerja tertentu yang berupa batas tegangan minimal dan batas tengangan maksimal yang bisa diterima.


2. UPS ( Uninterruptable Power Supply )

Artikel Teknologi Komputer
Perangkat ini berfungsi sebagai penyimpan daya yang akan bekerja menyalurkan daya yang tersimpan pada saat sumber listrik mati. Pada saat tegangan listrik normal makan perangkat ini akan menyimpan tegangan pada baterai yang terdapat di dalamnya. Pada saat listrik mati maka ia akan mengubah tegangan listrik dari baterai ke tegangan yang seharusnya.


Itulah dua perangkat penunjang keamanan komputer yang perlu kita perhatikan demi menjaga keamanan komputer kita terhadap hal-hal yang dapat membahayakannya.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons