Monday, October 1, 2012

Penyedia Layanan Internet


Teknologi Informasi - Apakah sahabat telah mengetahui beberapa macam cara menghubungkan komputer ke internet? Kalau belum silahkan baca postingan sebelumnya yang berjudul Menghubungkan Komputer ke Internet. Kini teknologi informasi akan berbagi sedikit ilmu yang masih berhubungan dengan penyambungan antara komputer dan internet, yakni penyedia layanan internet (internet service provider). Setiap orang atau organisasi hingga perusahaan tidak mampu melakukan akses internet tanpa melalui jasa penyedia layanan internet, walaupun mereka telah memiliki perangkat untuk akses ke internet. Diperlukan proses pendaftaran untuk menggunakan layanan, sehingga koneksi atau proses penghubungan internet dapat dilakukan.

Keberadaan teknologi informasi mempengaruhi jenis dari penyedia layanan internet. Penyedia layanan internet dapat dibedakan berdasarkan tingkat layanannya, yaitu :



  1. Internet Network Provider (INP), adalah penyedia layanan jaringan menuju ke Global Internet. Sebagai contoh penyedia layanan internet INP adalah Indosat.
  2. Internet Service Provider (ISP), adalah sebuah perusahaan yang memberikan fasilitas akses internet secara individu atau untuk perusahaan atau beragam macam layanan lain terkait internet, seperti virtual hosting dan website. Contoh penyedia layanan internet ISP adalah Wasantara, Indosatnet, dan Telkomnet Instan.
  3. Internet Content Provider (ICP), adalah layanan penyedia jasa dalam pembuatan situs web serta penyajian informasi ke portal. Contoh penyedia layanan internet ICP adalah GudegNet, Interaktif, dan Dapur-Web.

Itulah tiga macam penyedia layanan internet  yang menjadi kunci dalam melakukan akses ke internet.  Teknologi Informasi terus berkembang dalam rangka memberikan kemudahan kepada penggunanya, termasuk proses pengaksesan internet melalui penyedia layanan internet ini.

Demikian sedikit uraian terkait jenis penyedia layanan internet.

5 comments:

seo blog said...

bagus sekali gan tugas kuliahku ke bantu

Anonymous said...

tai

Anonymous said...

kowe ngerti tai ?

Anonymous said...

tai kuwi yo kowe

Anonymous said...

adadakjsqkjwhjqbrfbwqbhfhqwf jbknkuadf sagdsfgakfdsuaxnaujhy ds,jfkasnhk al.sadkfjdauileg wakugwilqtguqgliqligsxcbgzxnvbgmkzb,vb.dabjkgbakjgdahliwetouquwtjkehsjfhajkflhasjfajkll;andjxmqdiweuhfqudadnlwaiyalmnkgeao;igqioheuigeqi oqqhsfhaegheaieroajahjdsafjihfdaiuoewwiuewiewiewoiaeewiowequiowariupagvoipufdaoipwepqowiy 89234 5725187rdjskyruiey6wiquriqueo0815125321kjlbfdsfhfjkeejfwleiwoupqowoq iurquwfiuwgfiqdsskjljhzcxnzxczxKLjksafdhlfsahl;oaewaugeflfaksfxjbncznjmcxvkljcxziozxcuiouiwtqeoyhdffglruiuiewrhyweuhrweureqhyoriqo ytoqydosipayuiayhaiueyauiyduyafaiueyhsuidfaelfa

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons