Thursday, September 12, 2013

Cara Mengganti Kata Sandi Email Yahoo

Artikel Teknologi Komputer - Kali ini saya ingin membahas cara mengganti kata sandi email Yahoo dengan mudah dan cepat.

Penggunaan email dewasa ini sangatlah penting baik untuk perorangan ataupun organisasi. Email sebagai salah satu media utama komunikasi online terus menjadi prioritas bagi banyak kalangan yang menggunakannya sebagai penunjang kegiatan sehari-hari. Banyak sekolah-sekolah hingga universitas yang menggunakan media email sebagai alat pengumpulan tugas para murid atau mahasiswanya.

Artikel Teknologi Komputer

Para pelaku bisnis pun banyak memanfaatkan email ini sebagai alat komunikasi mereka dengan klien ataupun calon konsumennya. Selain efisien, layanan e-mail juga bersifat gratis. Adapun yang berbayar, tarifnya tergolong murah ketimbang alat komunikasi lainnya.

Namun, akun Yahoo! Mail tentulah membutuhkan perhatian dari para penggunanya agar dapat memberikan pengamanan lebih terhadap akun yang mereka miliki. hal ini demi menghindari adanya serangan dari pengguna yang tidak bertanggung jawab untuk memanfaatkan akun yahoo mail milik orang lain untuk dibajak. Potensi yang lebih besar terjadinya pengambilalihan akun ini adalah apabila pemilik akun Yahoo Mail tidak memperhatikan keamanan akunnya.

Ancaman ini tentu tidak berarti apa-apa bagi pemilik akun yahoo mail yang hanya menjadikan akunnya sebagai formalitas saja. Namun merupakan hal yang sangat berbahaya apabila pembajakan akun ini dialami oleh para pelaku bisnis. Hal ini mungkin dikarenakan banyak list customer yang tersimpan di akun e-mailnya ataupun terdapat data-data rahasia yang tentunya tidak sembarang orang boleh melihatnya.

Nah, sebagai solusi atas permasalahan ini, ada sebuah cara yang dapat dilakukan untuk mengamankan akun email yahoo milik kita dari pembajakan oleh orang yang tak bertanggung jawab, yakni dengan mengganti kata sandi email secara berkala.


Adapaun caranya yaitu :
1. Masuklah ke akun email Yahoo Anda
2. Klik pada icon di pojok kanan atas akun Anda, lalu pilih Account Info.

Artikel Teknologi Komputer


3. Masukkan kata sandi email Anda pada kotak yang tersedia. Lalu Anda akan dibawa ke halaman baru, pilih change your password di menu sebelah kiri.

Artikel Teknologi Komputer

4. Anda kembali diminta memasukkan kata sandi Anda. nah disini Anda dapat mengganti kata sandi lama Anda menjadi kata sandi yang baru. Setelah Anda isi kolom-kolom yang tersedia, akhiri dengan klik save.

Artikel Teknologi Komputer

5. Selamat! kata sandi email Yahoo Anda telah diganti. :D

Apabila Anda ingin tahu bagaimana prosedur penggantian kata sandi akun gmail, baca di cara mengganti password gmail.

Semoga dengan panduan cara mengganti kata sandi email yahoo dari blog Artikel Teknologi Komputer di atas dapat mengedukasi kita tentang pentinya menjaga keamanan akun email kita.

1 comments:

Mobile App Developers said...

Awesome work.Just wanted to drop a comment and say I am new to your blog and really like what I am reading.Thanks for the share

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons