Friday, March 8, 2013

Apa Sih Kepanjangan Internet?


Berita Teknologi Informasi - Berbagai informasi dari seluruh dunia kini dapat kita ketahui dengan cepat, bahkan dalam hitungan detik saja sebuah tragedi di negara lain mampu kita ketahui secara langsung. Inilah keunggulan masa modern dengan teknologi informasi sebagai pemeran utamanya. Informasi baik berupa berita sosial, politik, budaya, pendidikan atau lainnya dapat dengan mudah kita dapatkan melalui berbagai media berbasis teknologi yang terus mengalami perkembangan.

Media yang dimaksud diantaranya adalah radio, televisi, internet, dan lain sebagainya. Namun melalui postingan ini saya ingin sedikit membahas media penyebar informasi berupa internet. Televisi disebut sebagai media audiovisual yang mampu menyebarkan informasi ke seluruh penjuru dunia baik secara langsung ataupun tidak langsung. Sedangkan pada radio penyebaran informasi dilakukan melalui audio dimana informasi disampaikan hanya berupa suara tanpa adanya gambar.

Internet, inilah media penyebar informasi paling unggul diantara lainnya. Dengan internet, berbagai informasi dari seluruh dunia dapat kita ketahui secara langsung baik dalam bentuk artikel, audio, video, ataupun bentuk multimedia lainnya. Dengan internet yang memiliki banyak sekali fitur pendukung penyebaran informasi dengan cepat ini memiliki peran yang sangat penting dalam mengadakan telekomunikasi serta menghubungkan jutaan penggunanya yang tersebar di seluruh muka bumi melalui beragam situs penyedia sumber daya informasi.


Namun apakah diantara teman-teman sudah tahu apa sih kepanjangan internet?. Pertanyaan yang begitu sederhana, tapi memerlukan pengetahuan pula dalam menjawabnya. Baiklah saya akan menjelaskan mengenai hal ini. Internet sebagaimana kita ketahui sebagai media interaksi online diseluruh dunia ini memiliki kepanjangan "interconnection networking" yakni jaringan penghubung telekomunikasi melalui suatu set protokol standar yang memungkinkan penggunanya saling terhubung baik dalam lalu lintas pesan tertulis ataupun audiovisual. Salah satu fitur populer yang sering digunakan dalam interaksi melalui internet dapat teman-teman baca di manfaat email.

Di era global yang hampir segala bidang kehidupannya telah tersentuh dengan keberadaan teknologi informasi ini, diperlukan suatu sikap selektif yang sangat perlu diperhatikan mengingat dengan keberadaan teknologi yang mampu menghubungkan semua orang di penjuru dunia tanpa adanya batas, sehingga dampak yang ditimbulkannya dapat bersifat positif ataupun negatif.

Ingatlah bahwa kebijaksanaan dalam penggunaan teknologi patut dikedepankan demi mencapai tujuan yang baik dan tidak menimbulkan kerugian terhadap diri sendiri ataupun orang lain.

Semoga artikel sederhana dari berita teknologi informasi tentang kepanjangan internet ini mampu menambah wawasan kita. Salam Teknologi. ^_^

0 comments:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons