Monday, September 3, 2012

Cara Instal Font di Komputer

Artikel Teknologi Komputer  - Adakah teman-teman yang bercita-cita menjadi ahli desain grafis? Tentunya membutuhkan kretifitas bukan? Ada beberapa hal mendasar yang digunakan oleh para pen-design yaitu pengolahan terhadap gambar dan huruf. Bicara tentang huruf tentu teman-teman ingin menciptakan huruf yang menarik bukan? Hal ini dapat diantisipasi dengan mudah yaitu dengan meng-instal beragam font (huruf) menarik di komputer kita yang mana dapat kita peroleh secara gratis di banyak website. Oleh karena itu pada postingan kali ini Artikel Teknologi Komputer ingin berbagi informasi mengenai cara meng-instal font di komputer kita baik yang menggunakan Windows XP, Windows  7, Windows Vista, ataupun sistem operasi komputer yang lain. Selain bermanfaat bagi teman-teman yang ingin menjadi designer grafis, cara ini juga dapat digunakan apabila teman-teman sudah bosan dengan font default yang telah disediakan, sehingga teman-teman dapat berkreasi dalam mengolah font style yang ingin teman-teman terapkan.

OK, langsung saja praktekkan cara meng-instal font (huruf) di bawah ini :




1. Pilih font style yang teman-teman inginkan salah satunya penyedia font yang menarik dan gratis adalah di www.dafont.com

2. Setelah berhasil mendownload klik kanan folder ZIP dari font tersebut lalu klik Extract here untuk memisahkan file dengan folder Compression ZIP. Caranya hampir sama dengan cara membuka file RAR.




3. Lalu copy-lah file huruf yang telah ter-extract

4. Klik Computer  >> Local Disc (C:) >> Windows >> Fonts

5. Pastelah di area fonts tersebut
http://starfirm.blogspot.com
Sekarang teman-teman dapat menggunakan font style yang telah teman-teman instal tersebut.

Demikian sedikit tips dan trik dari Artikel Teknologi Komputer mengenai cara instal font di komputer. Selamat mencoba dan selamat berkreasi. Bagi yang belum paham dapat berkomentar.

Salam Teknologi Informasi ^_^

0 comments:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons