Tuesday, September 9, 2014

Sejarah Youtube


Artikel Teknologi Komputer - Siapa yang belum mengenal YouTube? Saya kira Anda pengguna internet semuanya sudah tahu YouTube. Karena situs ini sangat bermanfaat, tentunya kita harus mengenal siapa penemunya dan bagaimana sejarah Youtube?

Artikel Teknologi Komputer


Youtube adalah sebuah situs web video sharing (berbagai video) populer yang didirikan pada Februari 2005 oleh tiga orang mantan karyawan PayPal : Steve Chen, Chad hurley, dan Jawed Karim. Menurut perusahaan penelitian internet, Hitwise, pada Mei 2006 YouTube memiliki pangsa pasar sebesar 43 persen. Para pengguna YouTube dapat memuat, menonton dan berbagi klip video secara gratis. Umumnya video-video di YouTube adalah klip musik (video klip), film, TV, serta video buatan para penggunanya sendiri. Format yang digunakan video-video di YouTube adalah flv yang dapat diputar di penjelajah web yang memiliki plugin Flash Player.


Nah dibawah ini adalah awal dan perjuangan panjang dari sejarah Youtube berikut dengan fakta-faktanya :

  1. Youtube didirikan pada bulan februari 2005 oleh 3 orang mantan karyawan PayPal, yaitu Chad Hurley, Steve Chen dan Jawed Karim.
  2. Pada awalnya kantor pusat Youtube terletak di lantai atas sebuah restoran Pizza dan Restoran jepang di San Mateo, California.
  3. Video awal yang pertama kali di Upload di Youtube berjudul “Me at The Zoo”, menampilkan Jawed Karim di kebun binatang San Diego. Hingga saat ini video tersebut masih dapat disaksikan di youtube.
  4. Youtube meluncurkan Beta test pada bulan Mei 2005, 6 bulan sebelum official launching yang dilaksanakan pada bulan November 2005
  5. Pada bulan juli 2006 atau 8 bulan setelah diresmikan, tercatat 65.000 video baru di upload ke situs Youtube setiap harinya, dengan 100 juta views per hari.
  6. Pemilihan nama www.youtube.com mengakibatkan masalah bagi sebuah situs bernama mirip, www.utube.com. Pemilik situs, Universal Tube & Rollform Equipment, mengajukan gugatan terhadap YouTube pada November 2006 setelah mengalami kelebihan beban secara teratur yang diakibatkan oleh orang yang mencari situs YouTube
  7. Pada bulan Oktober 2006, Google Inc. membeli Youtube senilai 1,65 miliar US $
  8. Pada tahun 2007 Youtube telah mengkonsumsi Bandwidth menyamai besarnya Bandwidth keseluruhan internet di dunia pada tahun 2000
  9. Pada bulan juni 2008 majalah Forbes memberitakan bahwa pendapatan Youtube selama tahun 2008 diperkirakan mencapai 200 juta US $
  10. Pada tahun 2008 Youtube mendapatkan penghargaan George Foster Peabody Award dan karena telah menjadi “Speakers Corners” dan ikut berjasa dalam pengembangan demokrasi dan kebebasan berpendapat
  11. Saat ini Youtube menjadi situs online Video provider paling dominan di Amerika serikat, bahkan mungkin dunia, dengan menguasai 43 persen pasar. Diperkirakan 20 Jam durasi video di upload ke Youtube setiap menitnya dengan 6 miliar views per hari.
Demikian ulasan singkat mengenai sejarah situs video sharing terbesar saat ini yaitu Youtube. Semoga menambah wawasan kita.
_____________________
Sumber Gambar : www.oprekandroid.com

10 comments:

Mobile App Developers said...

It was very useful for me. Keep sharing such ideas in the future as well. This was actually what I was looking for, and I am glad to came here! Thanks for sharing the such information with us.

wisata malang said...

Useful information. Fortunate me I discovered your site unintentionally, and I am shocked why this coincidence did not came about in advance! I bookmarked it.

rental mobil malang said...

Aw, this was a really good post. Finding the time and actual effort to make a great article… but what can I say… I put things off a lot and never seem to get anything done.

Unknown said...

Jawa timur adalah gudangnya destinasi wisata yang wajib anda kunjungi, salah satunya adalah wisata malang batu dan gunung bromo. Anda membutuhkan beberapa hari untuk dapat berkunjung ke semua objek wisata tersebut dan untuk lebih mudahnya Anda bisa memesan paket wisata malang batu bromo 4 hari 3 malam. Penjelasan itinerary lengkap dan fasilitas apa saja yang didapat saat memesan paket wisata city tour malang batu bromo penjelasan lengkap disini.

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru merupakan kawasan yang banyak memiliki objek wisata populer di mata para wisatawan. Dari sekian banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi, wisata gunung bromo lah yang paling terkenal. Keindahan sunrise di gunung bromo memang selalu membuat orang penasaran untuk berkunjung. Untuk datang kesana anda bisa memesan paket wisata gunung bromo midnight. Info fasilitas lengkap paket wisata bromo midnight dari malang/surabaya baca selengkapnya disini.

Jasa rent car murah di surabaya bisa anda booking melalui online dan cukup dengan menelepon nomor kantor perusahaan penyewaan mobil tersebut. Biasanya untuk booking rent car surabaya tersebut diharuskan membayar Down Payment (DP) sebagai tanda jadi dan juga itu pembuktian kalau anda memang benar-benar ingin menyewa mobil tersebut. Tatacara lengkap untuk booking online rent car harga murah di surabaya baca penjelasan berikut.

Unknown said...

Tempat rental mobil yang ada di kota malang sangatlah banyak dan ada yang memiliki website sendiri dan ada yang tidak. Salah satu perusahaan jasa rental mobil terpecaya di kota malang adalah AKFATRANS yang beralamat di perumahan oma campus sengkaling malang. Jenis mobil yang disewakan sangat beragam, mulai dari avanza, xenia, ertiga, elf dan yang lainnya. Harga sewa mobilnya juga sangat terjangkau. Info selengkapnya tentang rental mobil malang kunjungi website.

Anda tidak perlu khawatir saat datang ke kota jogja untuk suatu keperluan tertentu dan membutuhkan kendaraan roda empat. Anda bisa menggunakan jasa penyedia sewa mobil di jogja, bisa dengan sopir atau tanpa sopir. Kelebihan sewa mobil jogja dengan sopir adalah anda tidak akan tersesat dan sopir tersebut sekaligus menjadi guide selama perjalanan anda saat menggunakan jasa sewa mobil di jogja. Info lengkap jenis-jenis kendaraan yang disewakan di jogja baca selengkapnya disini.

Anda tidak usah bingung tentang alat transportasi di pulau bali untuk mengunjungi wisata disana. Banyak sekali tempat persewaan mobil di bali yang berharga murah dan tarif itu bisa dibilang lebih murah jika dibandingkan dengan kota-kota besar di Indonesia. Rata-rata tarif penyewaan mobil bali berkisar antara 150.000 - 250.0000 rupiah per hari. Anda bisa memesannya di tempat penyewaan mobil di bali. Informasi kontak dan alamat tempat persewaan mobil harga murah di bali tersebut klik penjelasan ini.

App Development Company Gurgaon said...

Very interesting blog. A lot of blogs I see these days don't really provide anything that much interesting, but I'm most definitely interested in this one. Just thought that I would post and let you know.

Buy Contact Lenses said...

This is the precise weblog for anybody who needs to seek out out about this topic. You notice so much its almost arduous to argue with you. You positively put a brand new spin on a subject that's been written about for years. Nice stuff, simply nice!

Bausch & Lomb PureVision said...

I am extremely impressed along with your writing abilities, Thanks for this great share.

Anonymous said...

Saya mau mengucapkan terima ksih yg tidak terhingga, serta penghargaan & rasa kagum yg setinggi-tingginya kepada MBAH DEWA, saya sudah kerja sebagai TKI selama 5 tahun diMalaysia,dengan gaji lebih kurang 2.5jt/bln,tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,apalagi setiap bulan harus mengirim ortu di jawa, sudah lama saya mengetahui roomnya mbah ini, juga sudah lama mendengar nama besar MBAH,tapi saya termasuk orang yg tidak terlalu percaya dengan hal ghoib, jadi saya pikir ini pasti kerjaan orang iseng yg mau menipu.tetapi kemarin waktu pengeluaran 8924 , saya benar2 tidak percaya & hampir pingsan,angka yg diberi Mbah 8924 ternyata tembus, awalnya saya coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar diMalaysia, tidak ada ongkos pulang,terus beliau bantu kasih angka 4478 setelah saya bantu mahar yg dibutuhkan.mulanya saya tdk percaya,mana mungkin angka ini keluar, tapi dengan penuh pengharapan saya pasangin kali 100 lembar, sisa gaji bulan Kemarin, ternyata tembuss….!!!
dapat BLT 250jt, sekali lagi terima kasih banyak MBAH DEWA, saya sudah kapok kerja jadi TKI, rencana minggu depan mau pulang aja ke sukabumi.buat mbah,saya tidak akan lupa bantuan& budi baik MBAH.
Demikian kisah nyata dari saya tanpa rekayasa.
YANG MAU SEPERTI SAYA HUB:MBAH DEWA DI:082 316 555 388
ATAU KUNJUNGI SITUS DIBAWAH INI

KLIK=>> http://angka-dewa88.blogspot.com BOCORAN TOGEL HARI INI

JESSICA YONG said...

Guys, maaf numpang share ya...silahkan kunjungi website saya www.thatdone.com , Dijamin anda tidak akan rugi !! kunjungi sekarang. Thanks :)

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons