Thursday, March 7, 2013

Pengertian Email


Berita Teknologi Informasi
Dalam proses komunikasi secara tak langsung, diperlukan suatu alat atau media berbasis teknologi informasi yang mendukung adanya hubungan antara dua atau lebih orang yang saling berkomunikasi. Alat yang dimaksud dapat berupa ponsel, telepon rumah, serta dapat pula melalui media sosial online seperti facebook, twitter, google+, skype, forum online atau bisa juga menggunakan email sebagai media komunikasi berbentuk tulisan.

Dari beberapa media komunikasi tersebut, saya ingin membahas tentang email yang merupakan media komunikasi online paling populer. Apakah teman-teman telah mengetahui pengertian email itu sendiri?.

Baiklah saya akan menjelaskan sekilas tentang pengertian email yang Insya Allah mampu menambah wawasan teman-teman. Email adalah media komunikasi online dalam bentuk tulisan yang berbasis teknologi dimana pengguna mampu mengirimkan data, file, gambar dan beberapa fitur lain yang mendukung aktivitas lain seperti sms online, pengorganisasian file email, dan lain sebagainya.

Untuk lebih dapat memahaminya, email yang merupakan surat elektronik ini dapat dimisalkan sebagai tukang pos, dimana proses kerjanya yaitu menghubungkan antara dua orang atau lebih yang saling berkomunikasi melalui surat tersebut.

Ada beberapa situs online yang melayani pembuatan email secara gratis, jadi kita dapat membuat email tanpa dipungut biaya apapun. Situs tersebut diantaranya : www.yahoo.com, www.plasa.com, www.telkom.net, www.gmail.com dan masih banyak lagi provider email gratis.

Jadi apabila teman-teman ingin membuat akun email, teman-teman dapat memilih salah satu provider email tersebut. Bagi yang sudah memiliki email dalam hal ini adalah email gmail namun bingung bagaimana cara menggunakannya, silahkan ikuti panduannya di cara mengirim pesan email gmail.

Semoga artikel pengertian email ini bermanfaat dan mudah dipahami. Ikuti terus berita teknologi informasi yang Insya Allah mampu menambah pengetahuan teknologi teman-teman. ^_^

0 comments:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons