Sunday, March 10, 2013

Cara Membalas Email Yahoo

Berita Teknologi Informasi
Berita Teknologi Informasi - Penggunaan email terus mengalami perkembangan yang pesat mengingat banyaknya manfaat yang didapatkan oleh penggunanya. Beragam fitur pun banyak bermunculan sehingga fungsi email tidak hanya sebagai media berkirim surat elektronik saja. Misalnya dengan hanya memiliki satu alamat email, seseorang mampu memiliki akses ke banyak situs lain dimana proses pendaftarannya memang mewajibkan pengguna mencantumkan email miliknya.

Namun persoalannya masih banyak para pengguna internet pemula yang kebingungan dalam mengoperasikan fitur-fitur tersebut. cara membalas email saja banyak yang belum tahu apalagi cara menggunakan fitur tersebut yang pasti membingungkan apabila pengguna tersebut belum terbiasa. (Pengalaman saya ketika masih newbie soal email) ^_^

Oleh karena itu, saya menyempatkan waktu untuk memberikan tutorial sederhana mengenai cara membalas email di Yahoo!. Bagi yang sudah bisa boleh mengacuhkan tulisan ini ^_^.


1. Bukalah email yang akan kita balas dengan meng-klik nama pengirim.

Berita Teknologi Informasi

2. Setelah email terbuka, klik simbol panah ke kanan (tombol reply)

Berita Teknologi Informasi

3. Kolom email balasan akan terlihat seperti ilustrasi di bawah ini. Masukkan isi email balasan di tempat yang saya beri kotak merah di bawah, setelah selesai kirimkan email balasan tersebut dengan meng-klik simbol burung kertas yang saya beri tanda kotak putih di bawah.

Berita Teknologi Informasi

4. Email balasan telah terkirim


Sangat mudah kan, sekarang tidak ada lagi kata "saya tidak bisa membalas email". OK ^_^

Silahkan dipraktekkan cara membalas email yahoo di atas. Semoga artikel sederhana dari blog teknologi informasi ini bermanfaat.

Penting : Perlu kita ketahui bahwa selain Yahoo masih banyak lagi situs penyedia email gratis yang dapat kita gunakan untuk membuat email sebagai media pengiriman surat elektronik ataupun sebagai pelengkap data saat pendaftaran di situs tertentu.

2 comments:

ahlaludin said...

makasih tips dan triknya gan..
jangan lupa juga berkunjung ke http://teknounik.com/ kumpulan berita teknologi unik dan terbaru

kamar minimalis said...

terima kasih gan. sangat membantu

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons