Saturday, October 6, 2012

Meningkatkan Traffic Blog


Teknologi Informasi – Bagi teman-teman yang memiliki web tentunya ingin menjadikan blognya tetap eksis dan memiliki banyak pengunjung, sehingga blog tersebut dapat bermanfaat bagi pembaca. Namun hal ini akan menjadi mustahil bila teman-teman tidak memiliki keinginan dan ketekunan dalam melakukan hal-hal yang menjadi pendukung terhadap tujuan yang diinginkan yakni usaha dalam meningkatkan traffic blog tersebut. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi peningkatan traffic blog yang mana telah banyak diterangkan oleh para master web dan SEO (Silahkan cari dengan searching ke Google ^_^ ).

Ilmu teknologi informasi dan komunikasi pun berperan penting dalam melakukan tindakan-tindakan yang mendukung peningkatan traffic blog. Secara umum yang perlu diperhatikan ketika melakukan pemeliharaan blog demi mendukung peningkatan pengunjung di blog adalah:


Isi atau artikel web  yang disajikan harus selalu hidup dan selalu diperbarui dengan maksud agar pengunjung tidak menjadi bosan dan selalu berkunjung ke blog kita. Teman-teman juga dapat menambahkan artikel-artikel tertentu yang populer dan selalu berganti untuk jangka waktu tertentu. Ingat! duplikat content atau copy paste dari blog atau web lain akan berpengaruh buruk terhadap kualitas blog yang kita punyai di mata search engine, oleh karena itu janganlah menjadi blogger  yang hanya bisa copy paste. Bukannya meningkatkan traffic blog tapi malah terdepak dari seach engine. Jangan sampai deh.


Melakukan registrasi atau mensubmit blog yang kita punyai secara barkala pada search engine agar blog kita dapat menempati urutan atas dalam hasil pencarian berdasarkan kata kunci yang dimasukkan oleh pengunjung. Kegiatan promosi ini dapat dilakukan secara gratis maupun berbayar. Apabila teman-teman memilki uang yang cukup dapat melakukan promosi berbayar seperti melalui addwords dari google, atau bila teman-teman ingin melakukannya secara gratis, belajarlah ilmu SEO karena merupakan cara yang paling ampuh dalam meningkatkan traffic blog kita.


Segala sesuatu yang berhubungan dengan teknologi pasti berkembang dengan sangat cepat, blog yang merupakan bagian dari teknologi harus selalu diperbaharui komponen-komponennya baik hardware maupun softwarenya untuk menghindari adanya masalah di waktu yang akan datang. Kualitas blog haruslah selalu diperhatikan. Jangan sampai ada link yang rusak, ataupun terjadi masalah pada susunan HTML web kita.


Pengunjung blog dan pelanggan yang potensial mungkin memiliki pertanyaan-pertanyaan seputar blog  yang kita miliki atau juga mereka memiliki masukan yang sangat berguna. Mereka berharap untuk mengetahui dimana meletakkan order mereka dan bagaimana untuk menghubungi customer servise. Hal ini kadang diabaikan oleh sebagian besar pemilik blog, padahal pengunjung blog adalah tamu istimewa dalam mengetahui keberhasilan kita dalam usaha peningkatan traffic blog. Berikanlah yang terbaik bagi pengunjung, maka mereka akan memberikan yang terbaik, mungkin mereka akan menjadi pengunjung setia blog kita bahkan mereka dapat menjadi virtual marketing bagi blog kita. Bentuk promosi blog secara gratis bukan?


Pemeliharaan blog dalam rangka peningkatan traffic blog sangatlah dibutuhkan untuk mencapai tujuan yang kita inginkan, apakah itu tujuan komersil, forum silaturahmi atau media berbagi pengetahuan. Langkah-langkah di atas merupakan pondasi dalam pengembangan blog, kuat atau tidaknya tergantung pada pemiliknya.

Demikianlah sedikit ilmu yang Teknologi Informasi bagikan kepada teman-teman, semoga bermanfaat dan dapat dipraktekkan sebagai usaha dalam meningkatkan traffic blog teman-teman.



12 comments:

Link Tea said...

Woow mantap nih semua blogger pastinya pingin trafficnya naik

Saung Link said...

Benar sekali sob.. untuk meningkatkan traffic segala macam upaya perlu untuk di coba

Saung Web said...

Traffic aku gak naik2 nih.. coba trik ini deh

Taufiq said...

Terima kasih atas kunjungannya sob... ^_^

Ada info said...

Poin ke 3 mungkin lebih ditekankan pd pemilik blog wp self domain dgn sering adanya update plugin2 tertentu, klo blogger kynya ga terlalu risau mikirin hal ini.
Thanks admin infonya sgt bermanfaat.

bejosatriomangkurondo@gmail.com said...

nice gan,,ikut mampir nih

Taufiq said...

Wah, makasih banget gan dah mampir :)

EghyR01 said...

artikel yang sangat bagus, ...

PULSA MURAH said...

thx infonya...

Unknown said...

info'y bagus gan soalnya masih newbie saya hehehehe :D mampir gan ksni asgaz.blogspot.com

Hika said...

terima kasih atas informasinya yg menarik.
blog walking ya. :)

billy said...

5ksih info na gan..hehe
boleh di share ga neh hehee, makhlum newbe hehe

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons