Wednesday, September 12, 2012

Menghubungkan Komputer ke Internet

Teknologi Informasi – Tentu teman-teman sekalian tidak asing mendengar kata komputer dan internet. Keduanya memang seperti teman akrab yang saling melengkapi. Sambungan internet memerlukan media pengakses, salah satunya melalui komputer. Komputer juga akan terasa monoton bagi sebagian orang tanpa adanya sambungan ke internet.

Telah menjadi hal umum, keberadaan internet sangat dibutuhkan oleh sebagian besar masyarakat dunia. Mulai dari anak-anak yang menerima pendidikan terkait teknologi internet di sekolah, hingga orang tua yang memanfaatkannya untuk berbisnis, berkomunikasi, ataupun sekedar mencari informasi. Pengaksesan internet tersebut sebagian besar menggunakan komputer ataupun laptop, yang mana memiliki layar luas sehingga memuaskan penggunanya. Namun apakah teman-teman mengetahui cara-cara yang dapat dilakukan untuk menghubungkan komputer ataupun laptop ke internet?


Berikut beberapa cara menghubungkan komputer ke jaringan internet :




Cara ini dilakukan dengan menghubungkan beberapa komputer yang tergabung dalam Local Area Network (LAN) ke server, lalu melalui modem disambungkan ke kabel telepon atau antena pemancar. Biasanya cara ini digunakan dalam kegiatan internal perusahaan, warnet, maupun di kampus atau sekolah.
starfirm.blogspot.com
Cara yang kedua ini biasanya digunakan untuk kegiatan yang bersifat personal/pribadi oleh pemakai komputer di rumah.
starfirm.blogspot.com
Cara menghubungkan komputer ke internet melalui GPRS ini, proses komunikasi dan informasi dilakukan melalui gelombang radio. Biasanya dilakukan oleh pengguna laptop atau perangkat komputer bergerak, misalnya perangkat handphone yang yang telah memiliki fasilitas koneksi ke internet.


Perlu diketahui, beberapa cara tersebut tidaklah bersifat permanen, mengingat pesatnya kemajuan dalam dunia teknologi. Demikian sedikit ilmu yang Teknologi Informasi bagikan kepada teman-teman mengenai caramenghubungkan komputer ke internet. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons